Slider

Pages

18 Jan 2012

Pelatihan Kuliner untuk Guru Himmata

Untuk mengembangkan potensi ekonomi keluarga guru, Yayasan Himmata belum lama ini (15/1/2012) menyelenggarakan pelatihan kreatifitas dan keterampilan usaha dengan materi tunggal yaitu pelatihan kuliner pembuatan somay dan bakso ikan. Kegiatan ini sepenuhnya didukung oleh Ibu Alida & Friends dan diikuti oleh pengurus, para guru, keluarga guru, anak panti dan pemerhati Yayasan Himmata.
Menurut Ibu Alida pelatihan seperti ini diharapkan mampu membangkitkan semangat usaha dan memberikan pengalaman baru tentang bagaimana membuat makanan yang bergizi, mudah dan murah sehingga memiliki prospek ekonomi yang baik guna menunjang kesejahteraan guru Himmata.
Dalam kegiatan tersebut, seluruh peserta juga mendengarkan langsung pengalaman Bapak Hariadi dari Solo yang mampu merintis usaha dari keadaan yang penuh ketiadaan menjadi pengusaha besar di berbagai bidang khususnya bidang penerbitan. Pengalaman Bapak Hariadi yang juga memiliki latar belakang sebagai guru dan tumbuh dari keluarga miskin diharapkan menginspirasi seluruh guru dan pengurus Himmata untuk bangkit bekerja dan berusaha.

1 komentar:

adia mengatakan...

assalamu'alaikum ,,
saya sangat tertarik untuk bergabung di pkbm himmata,,
caranya bagaimana ya?
terima kasih sebelumnya ,,,